welcome

SELAMAT DATANG DI BLOG YANG ASIK #ASSIIIK.

Minggu, 11 Maret 2012

Muslimah yang Good > B3


Sebagai cewek yang masih terbilang belia,, kita harus udah bisa memanage diri sendiri. Menentukan sendiri gaya hidup kita tapi nggak menutup saran dari orang lain. Di usia kita yang masih labil ini, jangan sampai kita terjerumus kedalam kehidupan yang kejam. Apalagi buat kita, remaja yang pake kerudung, siapa bilang kalo kita berkerudung nggak bisa berekspresi dan tampil dengan style yang modis dan sesuai dengan usia kita.
Dan perlu diingat, sebagai seorang muslimah bukan hanya kepala saja yang berkerudung tapi juga hati kita, tapi kalau ada anggapan dari orang yang belum berkerudung seperti ini : “Buat apa pake kerudung kalo kelakuan masih bejad”.. Wah, anggapan yang salah banget tuh yang penting kan itu kita udah niat, berarti yang itu sih emang udah gak niat dari awal.. kan pake kerudung juga belajar berkepribadian baik. Karena yang paling penting adalah innerbeauty bukan outerbeautynya.
Sobat remaja pasti udah nggak asing lagi,kan sama istilah innerbeauty, itu lho yang disebut cantik dari dalam. Outerbeauty itu yang disebut cantik dari luar. Dan yang pasti kalian juga pasti udah kenal banget sama istilah B3 (Beauty, Brain, Behavior). Seorang muslimah yang baik so pasti harus good, dong B3-nya. Ya nggak? biar lebih jelas kita bahas satu-satu, yuk…
1. Beauty
Ini dia ‘B’ yang pertama. Si ‘B’ satu ini emang gak bisa dipisahkan dari cewek. Sudah kodratnya kalo cewek itu emang lebih memperhatikan penampilan dibanding cowok. Beauty artinya cantik, cantik itu bersih, cantik itu sehat. So, kalo kita pengen cantik kita harus bersih dan sehat. Merawat diri dari sejak dini itu penting banget lho, mulai dari hal kecil sampai hal besar. Meskipun kita masih terbilang belia tapi nggak ada salahnya kita buat memakai produk-produk kecantikan asal sesuai dengan kulit kita dan tidak membahayakan bagi kesehatan, bukan untuk kecantikan tapi lebih kepada bersih dan sehat. Dan yang paling penting buat diingat adalah kita nggak boleh jorok karena yang jorok itu lebih rentan terhadap penyakit. Salah satu cara merawat diri adalah mandi minimal 2 kali sehari, mengganti pakaian dalam setiap hari, jangan terlalu lama menggantung baju, mengganti pakaian sesering mungkin, dan jangan lupa untuk bersahabat dengan deodorant, walaupun terkadang deodorant sering meninggalkan flek di baju, itu nggak jadi alasan untuk tidak memakainya, deo itu penting lho makanya sehabis pake deodorant, jangan langsung pake baju, tapi tunggu kering dulu. Percuma dong punya wajah cantik tapi jorok? nggak enak kan diliatnya?
Tapi back to basic, kecantikan luar itu nggak seberapa dibanding kecantikan dari dalam. So, rawat juga ya Behaviornya..
2. Brain
YUpz, ‘B’ yang kedua ini adalh BRAIN, brain atau otak adalah organ badan  paling utama yang dibungkus tengkorak. Tanpa otak, kita tidak akan bisa berfikir. So, manfaatkan otak dengan sebaik-baiknya. Sobat remaja harus memiliki otak yang cerdas karena Allah sangat menyukai orang yang menuntut ilmu dan menjanjikan surga baginya. Selain itu, kecerdasan juga sangat bermanfaat dalam kehidupan di dunia, jelas kita akan mendapatkan pekerjaan dengan modal kecerdasan. Ya nggak? en disanalah biasanya kita memiliki charming alias pesona. Sobat remaja tau nggak sih kalau kebanyakan orang cerdas itu punya daya tarik tersendiri walaupun wajahnya nggak cantik. oh ya, kecerdasan tidak hanya dalam berfikir saja tapi juga kecerdasan sosial alias kita harus cerdas juga dalam pergaulan. So, cerdas di sekolah dan di lingkungan sekitar. Kalo kita udah cantik, cerdas, tapi nggak berkepribadian baik? nggak dech……. So, baca terus ya coz dibawah ini kita bakal ngebahas soal B” yang ketiga…
3. Behavior
Ini dia ‘B’ yang terakhir yaitu behavior alias kelakuan. Ini penting banget buat kita lho sob, karena akhlaq itu adalah hal yang udah ada sejak lahir, jadi nggak aneh kalo akhlaq buruk kia sulit untuk dihilangkan, paling kita hanya bisa meminimalisirnya saja. So pasti, semua orang harus punya Behavior yang baik, terutama kita yang seorang muslimah.
Sekarang ini, banyak remaja sekalipu muslim / muslimah yang sudah kehilangan akhlaq terpuji mereka, banyak di antara mereka yang memakai narkoba, minum minuman keras, pergi ke diskotik, melihat video porno bahkan MBA (Married by Accident) pun sudah menjadi hal yang biasa.Na’udzubillahimin dzalik. Sebenarnya siapakah yang patut disalahkan? Apakah mereka yang terjerumus kedalam lubang hitam? Atau orangtua mereka yang tidak memperhatikan mereka? ataukah kita yang menjadi saudara-saudara mereka? Tidak ada yang patut disalahkan. Tapi ini menjadi pelajaran untk kita agar selalu menjaga akhlaq agar tidak terjerumus kedalam kehidupan yang gelap. Salah satu cara untuk menghindari pergaulan bebas adalah jangan pernah melewtkan shalat, rajin-rajin membaca al-quran, menutup aurat, berteman dengan orang-orang shaleh, dll. Menjaga pergaulan bisa juga dilakukan dengan sekolah di pesantren lho, karena seburuk-buruknya pergaulan disana tidak akan melebihi pergaulan diluar, banyak orang yang beranggapan miring soal pesantren, padahal nggak seperti itu lho justru disana kita bisa membentuk akhlaq yang baik dan diperhatikan 24 jam walaupun bukan oleh orang tua. Terlebih lagi untuk para remaja cewek yang cenderung suka mengikuti trend yang sedang marak-maraknya yang kebanyakan bukan pakaian yang menutup aurat. Kalo kita di pesantren, kita akan dibina untuk terbiasa menutup aurat yang jelas sangat menguntungkan, coz MBA alias hamil diluar nikah itu faktornya kebanyakan didominasi oleh penampilan si cewek yang mengundang syahwat laki-laki, kalau kita tertutup kan cowok juga nggak ada ang berani macem-macem. So, akhlaq kita tetep terjaga, kan?
‘B’ yang satu ini ini bisa dilihat dari ‘B’ yang sebelum-sebelumnya karena kepribadian seseorang dapat tercermin dari penampilan dan kecerdasannya karena udah pasti yang penampilannya cantik dan rapi pasti dia rajin merawat diri dan nggak jorok, yang cerdas juga pasti dia rajin belajar dan biasanya disiplin (walaupun banyak juga orang cerdas yang nggak gitu). Jadi, sobat remaja harus good Beauty ‘n Brain-nya biar bisa good juga Behaviornya.
Itu dia good B3 yang harus dimiliki oleh kita para remaja, Kalo kita udah good ke3 ‘B’ nya itu, udah pasti kita adalah muslimah remaja yang disenangi oleh siapapun (kalo ada yang nggak suka berarti dia sirik,,, xixixixi… kidding). So, sekarang tinggal nilai aja, apa kita udah termasuk yang good b3 nya???? Kalo belum, ayo sama-sama kita lestarikan muslimah remaja yang good Beauty, Brain ‘n Behavior.
sumber : http://chipnail.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar